Biaya Pasang Sunroof Mobil

Bersama ini kami sampaikan informasi Biaya pasang sunroof mobil, sebagai berikut:

Sunroof adalah sebuah bagian pada mobil yang terletak di bagian atap mobil yang dapat meningkatkan estetika sebuah mobil. Terlebih untuk sebuah mobil yang tak memiliki sebuah sunroof saat keluar dari pabrik. Tapi untuk seorang car enthusiast yang gemar memodifikasi mobilnya, tentu pemasangan sunroof menjadi sebuah target ketika sedang melakukan modifikasi.

Sebelum lebih dalam lagi, sejatinya lubang pada atap mobil bukan hanya sunroof saja, tapi ada juga moonroof. Lantas apa perbedaan antara sunroof dengan moonroof. Nah untuk sunroof umumnya hanya sebuah kaca dibagaian atap yang umumnya ada diatas kursi baris depan. Sedangkan moonroof adalah kaca yang ada di atap dan sangat luas. Bahkan luasnya dari kursi baris depan hingga baris kedua. Ketika cover plafon dibuka, kita akan langsung melihat langit.

Nah, ketika kita memodifikasi mobil, tentu memasang barang tersebut menjadi suatu keharusan terutama untuk meningkatkan estetika sebuah mobil. Lantas, berapa sih kocek yang harus dikeluarkan untuk memasang sunroof atau moonroof pada mobil kesayangan kita?

Salah satu bengkel yang berada di Kawasan Cipete membanderol harga yang cukup beragam untuk pemasangannya. Pasalnya, setiap mobil memiliki karakter yang berbeda beda baik mobil buatan Jepang atau Eropa.

Baca Juga:   Biaya Administrasi Over Kredit Mobil

Jika anda ingin memasang sunroof pada mobil Jepang, bengkel ini membanderol harga Rp 15 Juta, namun untuk mobil Eropa dibanderol mulai dari Rp 18 – 20 Juta. Kenapa mobil eropa lebih mahal? Karena yang dipasang pada sebuah mobil eropa adalah bukan sunroof melainkan moonroof.

Tapi, jika anda ingin yang lebih ekstrim lagi, anda bisa memasang panoramic roof pada mobil kesayangan anda. Tapi tentunya harga yang ditawarkan tentu lebih mahal. Untuk biaya pemasangannya, anda harus menyiapkan kocek sebesar Rp 35 Juta. Kenapa bisa lebih mahal? Karena panoramic roof ini lebih besar dan lagi lagi harus disesuaikan pada kontur dari masing masing mobil. Pasalnya tak semua mobil bisa dipasangi panoramic roof.

api, pemasangan ini adalah termasuk kedalam sebuah modifikasi dimana bukan sebuah pabrikan yang memasang pada mobil anda. Tentu ketika kita memodifikasi pada mobil kita, ada untung dan rugi yang akan ditimbulkan ketika kita melakukannya, termasuk memasang sunroof, moonroof hingga panoramic roof.

Baca Juga:   Biaya Kirim Cargo ELTEHA

Kekurangan Sunroof pada mobil

Penggunaan sunroof mungkin akan sangat jarang dimanfaatkan khususnya di Indonesia. Ketika musim hujan, tentu tidak mungkin membuka sunroof, saat cuaca panas lebih baik menghidupkan ac dari pada berharap hembusan angin dari atap. Saat cuaca cerah dan bersahabat mungkin saat yang tepat untuk memanfaatkan sunroof.

Perangkat sunroof menambah berat mobil yang akan berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar. Seperangkat sunroof dapat memiliki bobot hingga 25-35 kg bahkan bisa lebih berat untuk kendaraan sekelas SUV. Kemungkinan terjadi kebocoran pada sekat yang dapat mengakibatkan rembesan air masuk ke kabin saat hujan lebat atau saat proses pencucian mobil.

Sama seperti jendela dan pintu mobil, sunroof juga memiliki bagian-bagian berbahan karet yang perlu perhatian dan perawatan yang berarti menambah bagian yang harus dibersihkan pada mobil (nambah kerjaan). Karena kalau tidak dirawat, perangkat mekanis buka tutup sunroof bisa saja macet, olehnya itu sunroof perlu di buka-tutup minimal sekali dalam sebulan.

Sunroof termasuk perangkat mahal yang dipasang pada mobil sehingga harga mobil dengan sunroof dijual lebih mahal dari pada mobil tanpa sunroof. Untuk modifikasi mobil tanpa sunroof yang ingin dipasangi sunroof, butuh biaya setidaknya 10juta untuk biaya pemasangan sunroof.

Baca Juga:   Biaya Perpanjang SIM Terbaru 2020

Kelebihan sunroof pada mobil

Meningkatkan tampilan mobil menjadi lebih elegan. Tidak dapat dipungkiri, sunroof membuat tampilan mobil lebih mewah dan istimewa. Mendapatkan view yang lebih beragam dan leluasa sehingga dapat menikmati indahnya pemandangan luar ketika berjalan di cuaca cerah pada siang ataupun malam hari..

Dapat menikmati udara bebas yang masuk ke kabin tanpa harus terganggu dengan suara berisik yang biasa timbul jika membuka kaca jendela samping. Pada kondisi tertentu, seperti saat sedang pawai anda dapat memanfaatkan sunroof yang terbuka dengan berdiri mengeluarkan kepala untuk melihat-lihat sekitar sembari melambai tangan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat

 

 

 22 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja