Biaya Perbaikan Mobil Lecet

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Perbaikan Mobil Lecet, sebagai berikut:

Meski tidak pernah mengalami kecelakaan fatal, mobil tetap saja berpotensi mengalami lecet di beberapa bagian body. Biasanya hal ini terjadi karena berbagai faktor, seperti tersenggol sepeda motor, terkena serpihan aspal, hingga pemakaian lap berbahan kasar saat membersihkan mobil. Biaya perbaikan mobil lecet ini tidak lah murah.

Meski lecet di body mobil tidak menggangu pengemudi saat berkendara, tapi kendaraan menjadi tidak sedap dipandang mata. Lecet pada cat body mobil biasanya terdapat di bumper depan dan belakang serta pintu. Hal ini disebabkan pengendara salah memperhitungkan posisi kepala atau ekor mobil saat berkendara atau parkir sehingga mengalami sedikit benturan.

Biaya Perbaikan Mobil Lecet

Biaya cat body mobil yang lecet bervariasi tergantung dari banyaknya bagian yang dikerjakan dan bengkel yang Anda pilih untuk melakukan perbaikan.

1. Biaya Las Dan Repair Body Mobil

Biaya body repair mobil atau adalah hal yang mesti diketahui, sebelum resmi melakukan perbaikan pada bodi mobil yang lecet. Mengetahui hal itu bisa membantumu untuk menyiapkan dana untuk biaya yang dibutuhkan sebelum melakukan perbaikan mobil lecet. Mengetahui hal itu juga bisa membuatmu mampu menentukan di mana harus memperbaiki bodi mobil yang lecet.

Biaya Body Repair Mobil di Bengkel Body Repair Umum

Di bengkel umum, biaya body repair mobil atau perbaikan mobil lecet biasanya dipatok per panel. Untuk panel kecil, bengkel umum menawarkan harga Rp 350 ribu – Rp 600 ribu.

Baca Juga:   Biaya Cat Mobil per Panel dan Full Body

Untuk panel besar, bengkel umum menawarkan biaya body repair sebesar Rp 600 ribu – Rp 800 ribu. Jika kamu menginginkan body repair secara full body, maka kamu harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 8 juta – Rp 5 juta.

Biaya Body Repair Mobil di Bengkel Resmi

Kini kita beralih ke bengkel resmi. Secara harga, bengkel resmi tergolong sedikit mahal dibanding bengkel umum. Untuk panel kecil dan besar, bengkel resmi menawarkan harga Rp 700 ribu – Rp 1,5 juta.

Adapun untuk full body, bengkel resmi menawarkan harga di angka Rp 15 juta. Harga itu belum termasuk biaya pengelasan ataupun biaya lainnya.

Biaya Body Repair Mobil di Bengkel Cat Duco

Di antara dua bengkel sebelumnya, bengkel cat duco punya kisaran harga yang paling murah.Untuk per panelnya, bengkel cat duco hanya menerapkan tarif Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.

Adapun untuk full body, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp 2,5 juta – Rp 5 juta. Menariknya, semua harga yang ditawarkan bisa kamu nego, hingga sesuai dengan harga yang diinginkan.

2. Biaya Cat Mobil Per Panel

Ketika memutuskan akan mengecat mobil, kadang perlu melakukan body repair apabila terdapat sedikit penyok. Untuk itu, kamu perlu memperhitungkan biaya yang dibutuhkan untuk body repair kemudian cat mobil. Biaya ini bisa dihitung per panel mobil atau full body untuk pengecatan berikut proses ketok halus.

Tanpa disadari, kadang body mobil mengalami penyok tipis yang samar terlihat. Penyok ini kadang terjadi karena body disandari orang sehingga permukaannya melesak ke dalam. Apabila bukan ringsek dan penyoknya masih ringan maka biaya perbaikannya bisa sekaligus dijadikan satu dengan pengecatan per panel.

Baca Juga:   Biaya Steam Mobil

Bicara mengenai harga cat mobil per panel dan full bodi di bengkel resmi dan non resmi pastinya berbeda-beda. Berikut ini estimasi biaya pengecatan mobil di bengkel body repair non resmi memakai cat jenis polyurethane:

  • Harga Per panel Rp 300.000 – Rp 450.000
  • (Standart Panel Pintu, Spakbor/Fender, Bumper, Sidekirt dan Spoiler/Wing)
  • Kap Mesin & Bagasi Rp400.000 – 600.000
  • Atap Mobil Rp 500.000 – Rp 800.000

Sementara itu, untuk biaya yang lebih terjangkau bisa memilih cat dengan bahan Acrylic Lacquer. berikut ini estimasi harga termurah pengecatan per panel memakai cat Acrylic Lacquer:

  • Kap Mesin Rp 450.000,-
  • Kabin Atas Rp 650.000,-
  • Kap Bagasi Rp 350.000,-
  • Pintu Per-Panel Rp 350.000,-
  • Fender Per-Panel Rp 350.000,-
  • Bemper Depan Rp 350.000,-
  • Bemper Belakang Rp 350.000,-

3. Biaya Cat Body Mobil Lecet Atau Baret Per Panel

Ketika memutuskan akan mengecat body mobil atau biasa disebut dempul mobil, kadang perlu melakukan body repair apabila terdapat sedikit penyok. Oleh karena itu, kamu perlu memperhitungkan biaya cat mobil yang dibutuhkan untuk mengetahui total biaya perbaikan body mobil yang penyok.

Biaya cat mobil ini bisa dihitung per panel mobil atau full body untuk pengecatan akibat lecet berikut proses ketok halus. Tanpa disadari, kadang body mobil penyok tipis yang samar terlihat.

Penyok ini kadang terjadi karena body disandari orang sehingga permukaannya melesak ke dalam. Apabila bukan ringsek dan penyoknya masih ringan maka biaya perbaikannya bisa sekaligus dijadikan satu dengan pengecatan per panel.

Baca Juga:   Cara Merawat dan Biaya Service Interior Mobil

4. Biaya Cat Siram Mobil Full Body

Bicara soal merek cat, tentu akan mempengaruhi harga atau biaya yang dibutuhkan. Untuk merek cat berkualitas bagus seperti Spies Hecker dan Sikkens, maka akan dikenai harga sekitar Rp 800 ribu per panel. Sebagai gambaran, biaya pengecatan memakai cat merek bagus akan lebih mahal antara 1,5 sampai 2 kali lipat merek biasa per panelnya.

Sekarang, kamu hitung estimasi biaya pengecatan full body mobil dengan metode cat oven. Untuk lebih murah, kamu bisa memilih bengkel cat non resmi yang menyediakan opsi cat berkualitas bagus. Berikut ini estimasi biaya yang dibutuhkan untuk cat siram full body:

  • Siram full body dengan bahan Blinken,Apsara, DuPont, Nippon Paint, harga mulai dari Rp 4.000.000(Tergantung kondisi body dan pilihan warna
  • Siram full body dengan bahan Spies Hecker atau Sikkens harga mulai dari Rp 6,5 juta sampai Rp 9 juta(Tergantung besar body dan pilihan warna).

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Perbaikan Mobil Lecet, semoga bermanfaat.

 536 total views,  5 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja