Biaya Tarif Kargo FedEx dari Indonesia ke Luar Negeri

FedEx termasuk perusahaan yang menggunakan sistem informasi untuk membantu perusahaan meningkatkan tingkat persaingan, dengan memanfaatkan fasilitas teknologi informasi dengan maksimal, berupa internet, e-commerce, e-bisnis, e-tailing, dan sebagainya serta pendokumentasian yang baik dengan menyediakan library digital untuk mempermudah share.

Selain itu, perusahaan ini juga dilengkapi dengan infrastruktur virtual information seperti COSMOS (customer, operation, service master on-line system), untuk mempermudah perusahaan melakukan pemantauan/tracking terhadap semua pergerakan paket. Data pergerakan paket, pickup, invoicing, dan delivery dipusatkan di sebuah database. Jadi, setiap paket ditempatkan barcode, kemudian dilakukan scanning/pembacaan barcode di setiap tahap pada siklus delivery.

FedEx memanfaatkan teknologi SIG dalam membuat berbagai keputusan bisnis untuk menunjang proses pengiriman barang, di antaranya mencari lokasi atau alamat tujuan pengiriman barang, menentukan rute perjalanan untuk pengiriman barang, memantau proses pengiriman barang, dan memilih lokasi penurunan barang dan pusat distribusi, dan memperkirakan waktu tempuh pengiriman.

Baca Juga:   Biaya Kirim Cargo ELTEHA

Dengan SIG ini, pelanggan juga bisa melacak keberadaan barang setiap saat dengan menggunakan fitur tracking yang dapat diakses melalui website perusahaan ini. FedEx mempermudah pelanggan dalam pencarian atau pelacakan barang, karena telah tersedia kode-kode tertentu yang dibuat perusahaan dalam mempermudah pelacakan, sehingga informasi diterima secara terintegrasi dan up to date.

Untuk pengiriman internasional dari Indonesia, dilansir dari situs resminya, tarif pengiriman FedEx terbagi menjadi 7 zona. Zona A adalah tujuan Singapura; Zona B tujuan China Selatan, Hong Kong, dan Malaysia, Zona C tujuan China, Jepang, Australia; Zona D tujuan USA, Kanada, dan Meksiko; Zona E tujuan Jerman, Prancis, dan Inggris Raya; Zona F tujuan India, UEA, dan Turki; serta Zona G tujuan Brasil, Argentina, dan Afrika Selatan.

Baca Juga:   Biaya Kargo FedEx Dari Indonesia Ke Luar Negeri

Tarif FedEx (International Priority Shipments)

Tarif FedEx (International Economy Shipments)

Harga atau tarif pengiriman internasional FedEx di atas kami rangkum dari situs resmi perusahaan kargo yang bersangkutan. Tarif di atas, menurut keterangan perusahaan, berlaku efektif mulai 6 Januari 2020.

 47 total views,  4 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja