Biaya Trip Amerika dan Kanada 12 hari

Berikut kami informasikan mengenai Biaya trip Amerika dan Kanada, sebagai berikut:

Solo trip ke Amerika dan Kanada mahal gak sih? Yang sudah mampir mengunjungi postingan itinerary perjalanan saya ke Amerika dan Kanada bagian east coast, kali ini saya ingin berbagi mengenai rincian budget yang saya keluarkan selama 12 hari. Sebelum sampai ke total budget, mari kita bagi rincian pengeluaran ke beberapa bagian.

Tiket pesawat

Tiket pesawat akan bervariasi tergantung dari kota asal kalian. Sesuai itinerary, saya berencana mendarat di Toronto, Kanada terlebih dahulu dan pulang dari New York, AS dengan keberangkatan dari Paris. Saya beli tiket jauh hari dan trip saya kebetulan pas low season di bulan Oktober, jadi saya bisa dapet tiket murah 275€ tanpa bagasi dengan Air Canada.

Transportasi

Dari Kanada ke Amerika, saya naik bus malam Greyhound dari Toronto ke New York seharga 47USD sekalian menghemat sewa akomodasi selama semalam. Walaupun di Kanada saya traveling ke beberapa kota, namun saya menggunakan tour group sehingga sudah termasuk biaya transportasi.

Baca Juga:   Biaya Hidup Anak Kost Mahasiswa di Jakarta

Untuk transportasi lokal, saya mengeksplor Toronto selama dua hari menggunakan transportasi publik seperti bus dan subway. Harga PRESTO tiket per perjalanan sebesar 3.25CAD, bisa juga membeli tiket seharian seharga 13.50CAD namun karena saya lebih memilih jalan kaki sambil eksplor area downtown, saya hanya perlu beli tiket dari akomodasi menuju downtown bolak balik.

Untuk keliling New York, saya membeli tiket unlimited pass selama 7 hari seharga 33USD berhubung saya akan tinggal selama 6 hari sepuasnya. Berhubung tiket tersebut tidak bisa digunakan untuk pergi ke airport Newark ketika saya mau kembali ke Paris, saya menggunakan transport AirTrain seharga 7.75USD.

Internet

Saya sangat gak rekomen untuk ngandelin wi-fi gratis karena di Kanada dan Amerika lumayan susah cari internet kalau gak di café, restoran, ataupun akomodasi. Kita bakal butuh navigasi setiap saat untuk tahu transportasi dari satu tempat ke tempat lain, atapun untuk sekedar strolling jalan-jalan santai. Berhubung saya mendarat pertama kali di Kanada, saya memilih kartu SIM yang ada tawaran roaming ke Amerika valid selama 15 hari seharga 70CAD . Yes, memang mahal! Dibanding Eropa, biaya internet Kanada dan Amerika memang jauh lebih mahal. Di Prancis abonemen internet sebulan udah termasuk roaming ke seluruh Uni Eropa dimulai dari 4€.

Baca Juga:   Biaya Sunat Terbaru di Rumah Sunatan

Akomodasi

Saya selalu menggunakan airbnb agar bisa memiliki kesempatan berkenalan dan mengobrol dengan keluarga lokal. Saya menghabiskan 120€ untuk 3 malam di Toronto dan 224,96€ untuk 5 malam di New York daerah Brooklyn. Dengan harga segini, saya tinggal bersama host namun mendapat kamar sendiri. Ketika saya traveling ke Québéc dan Montreal, biaya akomodasi selama 3 hari 2 malam sudah termasuk di biaya tur.

Makan

Sekali makan, saya biasanya menghabiskan sekitar 8-14€ tergantung porsi dan restoran yang dipilih. Saya tidak selalu makan malam kalau tidak lapar, cukup snacking saja dan untuk sarapan pagi, saya membeli roti-roti, susu atau jus yang dijual di supermarket untuk disimpan selama beberapa hari dan menghabiskan kira-kira 25€.

Di Amerika dan Kanada, memberikan tip itu wajib sekitar 10-15%, jadi jangan hanya lihat harga yang tertera di menu ya !

Tempat wisata dan group tour

Tidak semua tempat-tempat wisata harus bayar, banyak tempat wisata yang saya kunjungi secara gratis seperti pasar tradisional Chelsea market di Toronto, maupun Grand Central Park, Times Square, The Vessel, The Occulus dan New York Public Library di New York. Namun ada beberapa tempak ikonik yang wajib dikunjungi walaupun agak mahal.

Baca Juga:   Cara dan Biaya Liburan Dari Sanur Bali ke Nusa Penida
Destinasi Harga Komen
Niagara falls bagian Kanada 118.57CAD ~ 75€ group tour seharian dengan mini van
Montreal, Ottawa, Québéc
– Thousands Island
– Canyon Saint-Anne
– Parliament Hill
– Canadian Museum of Civilization
– Canadian War Museum)
300€ 3 hari 2 malam, sudah termasuk:
– akomodasi hotel
– transport
– masuk tempat wisata
Statue of Liberty dan pulau Ellis 19.25USD ~ 17.35€
Empire State Building 42USD ~ 38€
American Museum of Natural History min 1USD biaya sukarela, minimum 1USD

Total

Kalau dihitung-hitung total biaya wajib yang harus dikeluarkan untuk 12 hari trip east coast New York dan beberapa kota di Ontario, Kanada sekitar 1357€ atau sekitar Rp 22.385.000,-. Biaya akomodasi, atraksi wisata dan transport antar kota di Kanada yang termasuk di aktivitas tur grup saya pisahkan dengan perkiraan per item.

Item Harga
Tiket pesawat 275€
Transportasi antar kota 162€
Transportasi lokal 52€
Penginapan 11 malam (Airbnb dan Hotel) 465€
(~42€ per malam)
Makan siang dan malam 160€
Sarapan dan snack 25€
Kartu SIM dan internet 45€
Tempat wisata 190€
Total 1374€ ~ Rp 22.385.000

Sumber: Irsalina

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 22 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja