Harga Terbaru Tulisan Happy Birthday di Dinding dan Kue

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Harga Terbaru Tulisan Happy Birthday di Dinding dan Kue. Ketika merayakan pesta ulang tahun, selain kue tart, salah satu barang yang wajib ada adalah tulisan selamat ulang tahun. Tulisan ini dapat disusun sendiri maupun dibeli dalam bentuk rangkaian atau banner. Di pasaran sendiri, sudah banyak pedagang yang menawarkan tulisan happy birthday dengan harga yang secara umum relatif terjangkau.

Sejarah Ulang Tahun

Ulang tahun sendiri dapat dikatakan hari kelahiran seseorang, yang menandai hari dimulainya kehidupan setelah keluar dari rahim. Dalam beberapa kebudayaan, memperingati ulang tahun seseorang biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang bersama keluarga dan/atau teman. Hadiah juga sering diberikan pada orang yang merayakan ulang tahun, karena pada momen tersebut, sang empunya acara akan diperlakukan secara istimewa.

Dilansir dari berbagai sumber, tradisi ulang tahun dikatakan bermula dari sistem penanggalan yang ditemukan pada zaman Mesir kuno. Peneliti meyakini bahwa Raja Firaun merayakan ulang tahun pertama kalinya pada tahun 3000 SM. Seperti diketahui, Firaun adalah sebutan bagi tetua lembah Sungai Nil, yang lambat laut dijadikan gelar penguasa Mesir kuno dalam setiap periode.

Sementara itu, tradisi lilin dan kue dalam perayaan ulang tahun dikatakan telah muncul sejak zaman Yunani kuno. Pada era itu, Artemis merupakan dewi hewan liar, pemburu, dan dewi kelahiran. Ia juga dikenal dengan sebutan “bulan”. Artemis sendiri memiliki saudara kembar yang bernama Apollo (dewa matahari). Para ahli mencatat bahwa kue pertama kali diberikan di kuil Artemis yang juga ditambahkan lilin di atasnya. Pemasangan lilin dimaknai dengan sinar dan kilauan layaknya pancaran rembulan.

Baca Juga:   Harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret Per 23 April 2021

Tradisi yang juga sering dilakukan pada setiap momen perayaan ulang tahun adalah “make a wish”. Tradisi ini sendiri ditandai dengan berdoa atau hening sejenak untuk mengungkapkan permohonan dan rasa syukur yang ingin disampaikan sebelum meniup lilin ulang tahun. Konon, tradisi ini sudah ada sejak zaman Yunani kuno. Kala itu, masyarakat setempat mempercayai bahwa asap adalah salah satu sarana menyampaikan pesan dan permohonan kepada dewa. Karena itu, lilin diyakini dapat menjadi salah satu sarana untuk menyampaikan maksud tersebut.

Sekarang, perayaan ulang tahun dapat dilakukan oleh semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Namun, pada zaman Romawi kuno dulu, perayaan ulang tahun hanya dilakukan untuk kaum laki-laki. Bangsa Romawi merayakan ulang tahun untuk teman-teman dan keluarga. Hingga abad ke-12, perempuan juga akhirnya diperbolehkan untuk merayakan ulang tahun.

Tradisi kue dan lilin memang dikatakan sudah ada sejak era Yunani kuno. Namun, kue sebagai simbol ulang tahun baru booming pada akhir abad ke-18 di Jerman. Di negara ini, ada sebuah tradisi ulang tahun bernama Kinderfest. Kinder sendiri berarti anak-anak, sedangkan feste dapat diartikan sebagai festival atau pesta. Di Jerman, Kinderfest terutama diadakan untuk anak-anak yang merayakan ulang tahun pertama mereka.

Sebelum abad ke-20, perayaan ulang tahun hanya mampu diadakan bagi mereka yang mampu dan berasal dari kalangan menengah ke atas saja, termasuk kue-kue manis dengan gula yang harganya tergolong mahal. Namun, perayaan ulang tahun anak-anak seperti Kinderfest semakin lama semakin mendorong industri, terutama yang bergerak di bidang pangan untuk melakukan beragam inovasi. Mereka mulai memproduksi roti dan kue dalam jumlah yang banyak sehingga harga jual roti dan kue menjadi rendah.

Baca Juga:   Cara Memelihara dan Harga Ferret Terkini di Pasaran

Biasanya, dalam perayaan ulang tahun, juga akan dinyanyikan sebuah lagu berjudul “Happy Birthday”. Sebenarnya, lagu ini berasal dari lagu “Good Morning To All” yang ditulis oleh Patty Hill dan Mildred J. Hill pada tahun 1893. Lagu ini awalnya dinyanyikan sebelum pelajaran di kelas. Lambat laun, lagu ini pun mengalami banyak perubahan. Coleman pada tahun 1924 memublikasikan sebuah buku lagu dengan irama hampir mirip “Good Morning To All”. Aransemen lagu ini lantas dikenal sebagai “Happy Birthday” hingga sekarang.

Jika tamu atau kerabat tidak bisa menghadiri perayaan ulang tahun, biasanya mereka akan mengirimkan sebuah kartu ulang tahun. Tradisi mengirimkan kartu ulang tahun ini sendiri sudah ada sejak kurang lebih satu abad yang lalu di Negeri Ratu Elizabeth. Kartu ucapan ulang tahun saat itu umumnya berisi permohonan maaf karena tidak dapat mengunjungi perayaan dengan alasan tertentu.

Selain pernak-pernik seperti telah disampaikan di atas, dalam suatu momen ulang tahun, juga kerap dijumpai tulisan “Happy Birthday” atau “Selamat Ulang Tahun”. Tulisan ini biasanya didesain dengan cantik, menggunakan warna-warna yang ceria atau sesuai dengan tema pesta. Selain sebagai penanda, tulisan “Happy Birthday” juga bisa menyemarakkan suatu pesta ulang tahun.

Untuk mereka yang kreatif dan terampil, tulisan “Happy Birthday” bisa dibuat secara mandiri. Namun, bagi mereka yang tidak begitu terampil dan kebetulan tidak memiliki banyak waktu luang, alternatif yang bisa dipilih adalah membeli tulisan atau banner tersebut. Berikut informasi terbaru kisaran harga tulisan “Happy Birthday” di pasaran Tanah Air.

Baca Juga:   Harga Terbaru Cendo Lyteers (Drop 15 ml & Minidose)

Harga Tulisan Happy Birthday

Varian Tulisan Happy Birthday Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Tulisan Happy Birthday Cake Topper Rp2.500 – Rp15.000 Rp5.500 – Rp15.000
Tulisan Happy Birthday Cake Topper Gold Rp2.500 – Rp20.000 Rp6.450 – Rp21.800
Tulisan Happy Birthday 8 x 7 cm Rp2.200
Tulisan Happy Birthday Sticker Balon Rp4.400 – Rp10.000 Rp4.199 – Rp12.500
Tulisan Happy Birthday Pink Mix Pattern Rp18.000 Rp25.000
Tulisan Happy Birthday Bunting Flag Minion Rp9.900 – Rp12.000 Rp10.000 – Rp15.000
Tulisan Happy Birthday Bunting Flag Minnie Mouse Rp25.000 Rp37.300
Tulisan Happy Birthday Cutting Gold Rp40.000 Rp51.300
Tulisan Happy Birthday Acrylic Emas Rp49.000 Rp79.000
Tulisan Happy Birthday Balon Foil Rp75.000 Rp99.900
Tulisan Happy Birthday + Balon Gold Rp118.000 – Rp348.000 Rp150.900 – Rp237.000

Harga tulisan “Happy Birthday” di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs jual beli online. Harga tulisan “Happy Birthday” tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi langsung toko perlengkapan atau aksesoris ulang tahun terdekat.

 80 total views,  4 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja