Info Terkini Biaya Admin LinkAja

Membahas tentang Biaya Admin LinkAja, mungkin tidak berbeda jauh dengan aplikasi finansial yang lain. Akan tetapi dengan developer yang berbeda, tentu penerapan tarif juga akan berbeda.

Seperti yang kita ketahui, LinkAja merupakan aplikasi yang bergerak di bidang financial technology atau yang lebih dikenal dengan fintech. Keberadaan LinkAja memberikan kemudahan, kenyamanan, serta keamanan bertransaksi bagi para penggunanya.

Dengan memanfaatkan aplikasi LinkAja, maka kamu bisa membeli pulsa, paket data internet, bayar merchant dengan stiker NFC LinkAja atau snap kode QR dan Token.

Bahkan aplikasi ini juga bisa dipergunakan untuk bayar tagihan, membeli voucher game, kirim donasi, pajak bumi dan bangunan (PBB), kirim uang ke sesama pengguna LinkAja, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi, untuk bisa menikmati semua fitur, kamu harus melakukan upgrade akun dari standar ke premium. Salah satu tujuannya ialah agar bisa tarik tunai saldo LinkAja di ATM atau bisa pula ditransfer online ke rekening bank.

Kenapa harus melakukan upgrade akun? Pasalnya, jika kamu hanya berada di akun standar, maka tidak bisa tarik atau transfer saldo. Namun di akun standar, masih bisa top up, menerima saldo dari sesama akun LinkAja, serta melakukan pembayaran pada beberapa layanan yang masuk pada fitur LinkAja.

Kamu tidak harus khawatir untuk mengubah status LinkAja dari standar ke premium, sebab prosesnya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang diberikan, serta memasukkan data yang diperlukan. Yakni foto e-KTP dan selfie dengan e-KTP yang dikirim.

Setelah semua proses dilakukan, selanjutnya cukup menunggu hingga dilakukan pengesahan oleh pihak LinkAja. Sangat mudah dan prosesnya pun sangat cepat.

Selain perlu dilakukan upgrade untuk bisa menikmati semua fitur, nyanyata ada biaya yang perlu kamu bayar dalam penggunaan fitur pada LinkAja tersebut.

Baca Juga:   Update Biaya Paket dan Harga Pasang WiFi Biznet

Meski tidak kesemuanya dikenakan tarif, namun beberapa diantaranya ada biaya administrasi langsung terpotong dari saldo akun LinkAja.

Agar tidak penasaran dengan daftar biaya layanan LinkAja, berikut kami sudah merangkumnya untuk kamu semua. Apa saja biaya yang dimaksud?

  • Top up atau isi uang saldo dikenakan biaya sebesar Rp 1.500,-
  • Top up saldo dari GraPARI Telkomsel, dikenakan biaya admin sebesar Rp 0,- (gratis).
  • Tarik tunai di ATM Rp 5.000,-
  • Tarik Tunai di GraPARI Telkomsel Rp 0,- (gratis)
  • Transfer online pada sesama LinkAja Gratis
  • Kirim saldo online ke rekening BCA atau jaringan ATM Bersama, dikenai biaya sebesar Rp 6.500,-
  • Transfer online pada rekening Mandiri, BRI, BNI, dan BTN Gratis
  • Penggantian Media (Stiker NFC) dikenai biaya sebesar Rp 5.000,-

Penting diketahui, tarif fari layanan LinkAja seperti yang sudah kami sebutkan di atas, bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila memang nanti ada perubahan, mungkin akan dilakukan update secara berkala.

Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Setelah akun LinkAja sudah di upgrade ke premium, maka selanjutnya kamu pun bisa mengirim saldo ke rekening bank.

Pada dasarnya, kirim saldo LinkAja ke rekening bank tidak dikenakan biaya admin. Asal rekening yang dituju berasa di bank yang dikelola (milik) pemerintah atau BUMN.

Beberapa bank yang bisa dijadikan alternatif supaya kamu tidak dikenakan biaya admin ialah Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Akan tetapi, jika kamu tidak mempunyai rekening pada beberapa bank yang kami sebut. Maka terpaksa saldo harus terpotong sebesar Rp 6.500 untuk satu kali transaksi.

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan saat hendak kirim saldo LinkAja ke rekening BCA :

  • Buka aplikasi LinkAja dan pilih menu Kirim Uang
  • Buka tab bank, dan pilih nama bank tujuan transfer.
  • Selanjutnya, masukkan nomor rekening dan tap tombol Lanjut.
  • Masukkan nominal uang yang akan di transfer dan tab tombol ceklis.
  • Cek kembali apa nama pemilik rekening tujuan sudah benar, jika iya, langsung tab Konfirmasi.
  • Terakhir, kamu bisa memasukkan PIN LinkAja dan tunggu hingga transaksi selesai.
Baca Juga:   Rincian Biaya Pendidikan Universitas Al-Azhar Medan

Penting diketahui, untuk kirim saldo ke rekening bank, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 6.500,-. Sehingga semua saldo tidak bisa dikirim.

Sebagai contoh : Kamu mempunyai saldo LinkAja sebesar Rp 200.000,- dan ingin ditransfer ke rekening bank. Sedangkan biaya admin yang dibebankan sebesar Rp 6.500,-.

Jadi, saldo yang bisa dikirim sebesar Rp 200.000 – Rp 6.500,- = Rp 193.500,-

Biaya Admin Tarik Tunai LinkAja di ATM

Untuk bisa tarik tunai di ATM, tentunya kamu harus mempunyai saldo LinkAja dengan jumlah yang masih bisa ditarik tunai.

Untuk saat ini, umumnya mesin ATM hanya mendukung penarikan dengan pecahan jumlah Rp 100.000,-. Meski masih ada yang mendukung Rp 50.000,- namun sudah jarang.

Intinya, agar penarikan saldo LinkAja di ATM berjalan lancar, setidaknya kamu mempunyai saldo lebih dari Rp 100 ribu. Dan ditambah dengan biaya admin sebesar Rp 5.000 untuk satu kali penarikan.

Penting pula diketahui, penarikan saldo LinkAja tidak bisa dilakukan pada sembarang mesin ATM. Harus dengan mesin ATM yang mempunyai label Link.

Sedangkan untuk prosesnya, tidak jauh berbeda dengan transfer online ke rekening. Namun hanya dibedakan oleh beberapa langkah yang kesemuanya sudah tertera pada aplikasi. Cukup ikuti perintah dan pastikan bahwa kamu sudah berada di ATM yang benar.

Tips sebelum tarik tunai saldo LinkAja di ATM, jangan terlalu lama, sebab waktu yang diberikan sangatlah singkat. Jika ingin lancar, akan lebih baik jika proses dilakukan sebelum masuk mesin ATM.

Bagaimana jika terlalu lama? Tentu transaksi akan dibatalkan otomatis. Pasalnya, waktu yang diberikan oleh aplikasi LinkAja hanya sekitar 5 menit.

Baca Juga:   Biaya Operasi Pencabutan Gigi Geraham Bungsu

Sama halnya dengan kirim saldo ke rekening, tarik tunai saldo LinkAja di ATM juga dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000,-.

Sehingga, semua saldo yang ada pada akun LinkAja tidak bisa ditarik semua. Dan nominal yang tersedia hanya Rp 100.000,-, Rp 200.000,-, Rp 500.000,-, Rp 1.000.000,- dan Rp 1.200.000,-.

Jika saldo yang tersisa hanya Rp 200.000, maka dana yang bisa ditarik melalui ATM hanya sebesar Rp 100.000, saja. Sebenarnya hal ini masih bisa diakali, yakni dengan top up saldo LinkAja sesuai jumlah biaya admin yang dibutuhkan.

Langkah Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM

Proses tarik tunai saldo LinkAja di ATM sangatlah mudah. Agar kamu tidak bingung, yuk simak daftar berikut :

  • Saat kamu berada di ATM, tekan tombol warna hijau dan nantinya akan muncul pilihan LinkAja.
  • Pilih tarik tunai (Cash Withdrawal) dan masukkan nomor telepon LinkAja.
  • Masukkan nomor token yang diberikan pada aplikasi LinkAja.
  • Selesai, uang tunai yang ditarik akan keluar.

Berperan sebagai salah satu dompet elektronik, tentu aplikasi LinkAja bisa menjadi alternatif bagi kamu yang suka berbelanja online.

Akan tetapi, dibalik semua fitur yang diberikan pada dompet online. Tentu ada kekurangan yang mungkin tidak terduga sebelumnya. Salah satunya ialah tidak bisa dipakai untuk pembelian secara offline.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami ulas tentang Biaya Admin LinkAja. Semoga bisa membantu!

 32 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja