Mau Liburan ke Wakatobi? Berikut Biaya yang Harus Disiapkan

Berikut kami informasikan mengenai Biaya liburan ke Wakatobi, sebagai berikut:

Salah satu pulau besar di Indonesia selain Kalimantan adalah Sulawesi. Sulawesi sendiri sudah terkenal sejak dahulu karena keindahan lautnya, seperti daerah Manado dengan Taman Nasional Bunaken-nya. Namun, di Sulawesi tidak hanya Bunaken aja loh. Kalian juga harus mencoba salah satu kota yang ada di Sulawesi Tenggara yang memiliki keindahan bahari menakjubkan yakni Wakatobi.

Tak kalah dengan Bunaken, Wakatobi memiliki ratusan spesies koral dan biota laut yang memukau pula. So, pada artikel kali ini bakal dibahas soal budgeting ke Wakatobi sesuai judul, dari tiket pesawat atau kapal ke Wakatobi, dan Wakatobi resort. Yuk simak langsung aja di bawah.

1. Tiket

Salah satu hal yang cukup vital jika kamu tidak tinggal di Sulawesi adalah menyiapkan tiket, baik itu tiket pesawat ataupun kapal laut. Kalau mau sedikit berhemat, bisa beli tiket kapal laut yang harganya sekitar Rp800,000 sampai Rp 1.7 juta, tergantung kelas kapal yang kalian gunakan.

Baca Juga:   Biaya Tiket Masuk Coban Rondo

Namun jika kalian memiliki budget berlebih, bisa deh beli tiket pesawat yang tentu lebih nyaman dan cepat, harganya sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 3,5 juta. Jadi, sesuaikan saja dengan budget kalian, tak perlu terlalu memaksakan diri kalau memang budget pas-pasan.

Biasanya, kalian akan transit di kota Makassar, baik itu ketika menaiki pesawat maupun kapal laut. Dari Makassar atau Kendari, kalian akan naik perahu atau speed boat untuk mencapai Wangi-Wangi.

2. Wakatobi Resort/Penginapan Wakatobi

Untuk kemudahan akses, disarankan kalian mencari penginapan di Wangi-Wangi saja, karena di sini sinyal masih kuat dan penginapan juga banyak ditemukan, mulai dari yang harganya mahal sekitaran Rp 2,5 juta-an semalam untuk kelas Wakatobi Resort. Untuk alternatif, biasa juga menyewa penginapan yang harganya dipatok mulai Rp200,000 ribu per malam.

Baca Juga:   Biaya Wisata Ke Labuan Bajo Terupdate

3. Transportasi

Dari Wangi-Wangi, kalian bisa menggunakan jasa transportasi taksi atau ojek. Buat yang pergi berkelompok, disarankan untuk menggunakan taksi agar lebih hemat. Taksi di sini tidak menggunakan argo, jadi usahakan untuk pandai menawar yah.

Untuk satu tujuan menggunakan taksi, misal ke Kaledupa, biasanya dibanderol dengan harga Rp74,000. Bisa juga patungan bersama teman-teman kalian untuk menyewa taksi seharian harganya Rp 350,000. Dalam waktu sehari kalian bisa diajak mengunjungi tiga lokasi utama di Wakatobi, yakni Kaledupa, Tomia dan Binongo. Jadi, jangan khawatir rugi karena sudah menyewa taksi sehari.

4. Lokasi Wisata

Buat yang tak mau tersasar atau buta arah bisa menggunakan jasa pemandu di Wakatobi.  Harga per kepalanya adalah Rp 1 juta. Walau cukup mahal, pengalaman yang ditawarkan sepadan kok.

Yang hobi diving atau snorkeling, langsung aja mengunjungi Hoga, Waha, dan Tomia, yang merupakan lokasi selam menakjubkan. Ditambah ada ikan maskot di sini yakni, Ikan Napoleon dengan ukuranya cukup besar. Ada juga kelinci laut dan ikan-ikan kecil indah lainnya. Tak lupa terumbu karang nan cantik bakal menghiasi hari-hari Anda.

Baca Juga:   Biaya & Prosedur Pembuatan Visa Korea Selatan

Tak hanya keindahan laut yang ditawarkan Wakatobi, yang malas basah-basahan, cukup menanti hingga matahari terbenam di pinggir pantai. Pesona sunset luar biasa ini tidak akan kalian lupakan.

5. Kuliner

Seperti wisata-wisata pantai lainnya, pasti deh kalian akan ditawari menu-menu seafood yang harum mewangi. Masakan khas masyarakat Wakatobi memang terkenal unik, salah satunya adalah kasuami, yang merupakan perasan ubi yang dimakan dengan ikan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 21 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja