Biaya Pembuatan Visa China

Dalam mengurus visa China, tergolong sedikit berbeda dengan negara lain. Pada umumnya, kedutaan besar negara yang bersangkutan akan mengurus langsung pembuatan visa. Namun, untuk pengerjaan visa China, dikelola oleh sebuah agen khusus. Hal ini terjadi karena besarnya peningkatan permintaan pembuatan visa China. Karena itu, Kedutaan Besar China dan Konsulat Jenderal setempat memperkenalkan sistem Visa Application Service Centre atau yang biasa disebut dengan Visa Centre.

Langkah Mengurus Visa ke China

Mempersiapkan Dokumen

  • Paspor asli dengan masa berlaku minimal 6 bulan setelah tanggal kepulangan.
  • Pas foto berwarna terbaru sebanyak 2 lembar dengan latar belakang putih. Ukuran foto harus tepat. Foto berwarna terbaru periode 6 bulan terakhir. Wajah penuh, telanjang kepala, jelas, dan latar belakang putih. Warna pakaian pemohon di foto harus berbeda dengan warna latar belakang foto. Per 1 Maret 2019, ukuran foto harus pas 3,3 x 4,8 cm, dan selain ukuran itu akan ditolak.
  • Fotokopi halaman paspor yang berisi jati diri dan alamat.
  • Bukti tiket pesawat yang sudah dikonfirmasi.
  • Bukti pemesanan hotel yang sudah dikonfirmasi.
  • Itinerary (jadwal perjalanan) selama kunjungan ke China.
  • Permohonan visa untuk anak-anak diwajibkan memberikan keterangan tambahan berupa nama dan alamat sekolah, kartu keluarga, serta fotokopi KTP, paspor, dan visa China orang tua.
Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Yogyakarta Tahun 2019/2020

Pembayaran

Setelah mendapatkan visa, Anda dapat melakukan pembayaran di Visa Centre secara langsung, baik secara tunai, kartu kredit, atau kartu debit, sesuai dengan harga yang tertera di website. Berikut adalah informasi biaya pembuatan visa China sesuai dengan agen resmi Visa Centre.

Daftar Biaya Pembuatan Visa ke China

Kategori Visa Biaya/Tarif Pembuatan Reguler Biaya/Tarif Pembuatan Mendesak
Single Entry Rp540.000 Rp1.100.000
Double Entries Rp690.000 Rp1.250.000
Multiple Entries (6 bulan) Rp840.000 Rp1.250.000
Multiple Entries (12 bulan) Rp1.140.000 Rp1.700.000

Ada juga biaya pembuatan Visa China dengan waktu pembuatan kilat dalam waktu tiga hari kerja, yaitu berkisar antara Rp900 ribuan hingga Rp1,5 jutaan per orangnya. Selain Anda bisa mengajukan visa secara langsung ke Visa Centre yang resmi dan diakui oleh Kedutaan Besar China, para penyedia jasa tour & travel juga kerap menawarkan jasa pembuatan visa China. Namun, harga atau tarifnya sangat mungkin berbeda dengan harga yang ditawarkan oleh Visa Centre.

 92 total views,  1 views today