Biaya Perbaikan Oli Mesin Mobil Rembes

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Perbaikan Oli Mesin Mobil Rembes, sebagai berikut:

Biaya perbaikan oli mesin mobil rembes

Biaya perbaikan oli mesin mobil yang rembes berbeda-beda tergantung apa yang menjadi penyebab oli rembes itu sendiri. Kamu harus memastikan terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab oli rembes pada mobil kamu.

Kebocoran oli mesin pada mobil dapat diketahui dengan mudah. Apabila terdapat rembesan atau tetesan oli di bawah mobilmu yang sedang terparkir di garasi, bisa dipastikan oli mesin dari mobil kamu mengalami kebocoran dan kamu harus segera menyervisnya.

Untuk perkiraan biaya yang dibutuhkan sendiri berkisar antara 200-an ribu rupiah hingga 400-an ribu rupiah untuk mobil pabrikan jepang dan akan sedikit lebih mahal untuk biaya servis mobil pabrikan eropa.

Baca Juga:   Harga Ban Gokart (Depan dan Belakang) Per 26 April 2021

Namun perlu diingat bahwa perkiraan biaya diatas adalah biaya untuk jasa servisnya saja, belum termasuk biaya untuk komponen yang perlu diganti apabila ada komponen yang rusak.

Sebelum membeli komponen baru, penyebab kerusakan atau komponen yang perlu diganti harus dipastikan terlebih dahulu. Jangan sampai kamu membeli komponen A padahal komponen yang kamu butuhkan adalah komponen B.

Untuk harga packing head dari setiap tipe dan merk mobil tentunya juga berbeda-beda. Harga packing head setiap tipe dan merk mobil bervariasi, mulai dari 100-an ribu rupiah hingga 800-an ribu rupiah untuk mobil-mobil pabrikan Jepang seperti Avanza, Xenia dan Ertiga.

Penyebab oli mesin mobil rembes

Sebelum membahas tentang perkiraan biaya perbaikan oli mesin mobil rembes, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan oli mesin pada mobil bisa merembes.

Baca Juga:   Biaya Perbaikan Gardan Mobil

Bak oli yang mengeras karena usia

Packing atau bak oli pada mobil biasanya terbuat dari bahan dasar karet. Bak oli yang berbahan dasar karet ini seiring bertambahnya usia akan menjadi keras dan membuat oli rembes kemana-mana.

Kerusakan pada baut penutup

Salah satu hal yang bisa jadi adalah penyebab oli mesin rembes pada mobil kamu adalah kerusakan pada baut penutup. Hal ini bisa terjadi karena saat penggantian oli, pemasangan baut terlalu kencang atau bahkan malah kurang kencang.

Seal filter oli rusak

Seal filter oli yang rusak juga bisa menjadi penyebab oli mesin rembes pada mobil. Bagian ini seharusnya selalu diganti secara berkala oleh pemilik mobil. Namun banyak yang justru menunggu seal oli ini rusak terlebih dahulu sebelum menggantinya.

Baca Juga:   Biaya Cat Mobil di Bengkel Resmi dan Bengkel Umum

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Perbaikan Oli Mesin Mobil Rembes, semoga bermanfaat.

 330 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja