Biaya Perbaikan Radiator Mobil yang Bocor

Berikut kami informasikan mengenai Biaya perbaikan radiator mobil yang bocor, sebagai berikut:

Radiator ialah salah satu komponen yang sangat vital bagi sebuah mobil, kerusakan yang terjadi pada radiator mobil seperti adanya air radiator yang merembes atau bocor tentu sangat berbahaya bagi keselamatan mesin mobil kita, sebab jika sampai radiator bocor dan kehabisan cairan pendingin, maka dapat menyebabkan mesin mobil menjadi overheat, mogok tidak dapat dinyalakan lagi dan biaya perbaikannya pun akan sangat mahal jika sampai harus turun mesin.

Nah salah satu masalah yang sering terjadi pada sistem radiator mobil ialah terjadinya suatu kebocoran, entah itu bocor dibagian tutup radiatornya, bocor di bagian selang selang radiator, kebocoran di bagian seal atau gasket perapat waterpump maupun bocornya bagian kisi kisi radiator. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai seberapa besar biaya perbaikan dari kebocoran yang ada pada bagian kisi kisi radiator.

Tiap bengkel servis radiator memiliki tarif yang berbeda beda disesuaikan dengan tingkat kesulitan dalam mengerjakannya, jika radiator yang harus dilepas dan diperbaiki cukup merepotkan, biasanya mereka memasang tarif yang lebih mahal.
Sebagai contoh pengerjaan paket servis radiator mobil Iuzu Panther yang didalamnya termasuk pembongkaran dari mobil, kemudian membongkar bagian bagian radiator, mencuci dan membersihkan kerak yang ada didalam kisi kisi sampai dengan penambalan lubang yang bocor hingga pemasangan kembali dikenai tarif yang lumayan mahal antara 250 ribu rupiah hingga 350 ribu rupiah.
Hal ini akan lebih murah lagi jika anda sendiri yang mencopot bagian kisi kisi radiatornya dan bengkel servis tinggal melakukan pembongkaran, pembersihan, penambalan dan perakitan kembali biasanya dikenai tarif yang murah antara 100 ribu hingga 150 ribu rupiah.
Namun tentu saja tidak efektif jika kalian tidak tahu menahu bagaimana cara membongkar radiator yang benar, salah penanganan malah dapat membuat kisi kisi radiator tersenggol ketika pelepasan atau pemasangan kembali dan malah akan rusak.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 1,533 total views,  1 views today

Baca Juga:   Biaya Perbaikan Packing Silinder Head Mobil

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja