Biaya Perbaikan Mobil Listrik

Berikut kami informasikan mengenai Biaya perbaikan mobil listrik, sebagai berikut:

Peraturan presiden (perpres) tentang kendaraan bermesin listrik telah diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kebijakan ini akan mendorong meningkatnya populasi kendaraan listrik di Indonesia.

Saat ini, baru beberapa konsumen yang memiliki mobil listrik. Lantas, bagaimana perawatan mobil listrik, samakah dengan mobil konvensional?

Chief Marketing Officer Adira Insurance, Wayan Pariama mengatakan, perawatan mobil listrik diklaim lebih mudah daripada kendaraan konvensional karena jumlah komponennya lebih sedikit.

“Mobil listrik ini perawatannya lebih simpel. Jumlah komponennya lebih sedikit dari mobil konvensional pada umumnya,” ujar Wayan, saat ditemui iNews.id di bilangan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Namun, menurut Wayan, harga suku cadang mobil listrik justru yang lebih mahal dibanding mobil konvensional. Ini lantaran komponen yang akan diganti harus didatangkan impor, serta populasi mobil listrik di Indonesia masih sedikit.

Baca Juga:   Info Biaya GrabExpress Terbaru dan Cara Memesan

“Biaya perbaikan mobil listrik ini lebih mahal 20 sampai 25 persen karena ongkos impor tadi. Keahlian yang dibutuhkan untuk memperbaiki mobil ini bukan mekanik biasa, mekanik yang sudah senior,” katanya.

Meski demikian, dalam menyongsong era mobil listrik, Wayan menyatakan, pihaknya akan menyiapkan bengkel khusus untuk menangani kendaraan ramah lingkungan ini. Adira juga akan menggandeng salah satu Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia.

“Sebenarnya kita sudah ada bengkel servis mobil listrik, tapi baru beberapa saja yang tersebar di Jakarta. Kami juga akan mengajak salah satu APM untuk menangani nasabah asuransi mobil listrik,” ujarnya.

Sumber: iNews.id

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 497 total views,  3 views today