Biaya Sedot WC

Berikut kami informasikan mengenai biaya sedot WC, sebagai berikut:

Untuk menyedot WC, saat ini sudah banyak jasa penyedotan WC yang tersebar di masing-masing kota atau daerah. Biaya  jasa penyedotan WC sendiri sangat bervariasi, tergantung wilayah, kebijakan masing-masing jasa, serta kapasitas limbah pada truk penampungan. Umumnya, ada truk yang menampung limbah dengan kapasitas 2 meter kubik, 4 meter kubik, hingga 6 meter kubik.

Biaya Sedot WC

Pada 2019 lalu, untuk wilayah Jakarta, Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta mematok sedot tinja per 5 meter kubik di angka sekitar Rp450 ribu. Namun, kalau memakai jasa swasta, tergantung negosiasi, biasanya biaya patokan berkisar Rp75 ribu hingga Rp100 ribu per meter kubik. Namun, ada juga penyedia jasa yang mematok biaya hingga Rp300 ribu per satu mobil.

Baca Juga:   Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya!

Berdasarkan penelusuran penulisan lewat iklan di salah satu situs jual beli online, tahun 2020 ini, biaya jasa sedot WC di kawasan Jakarta, serta daerah lainnya seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang, dipatok di angka Rp350 ribuan. Namun, ada juga layanan yang menawarkan jasa sedot WC dengan biaya Rp400 ribuan hingga Rp600 ribuan.

Sementara itu, di daerah lainnya, Malang misalnya, sebuah jasa sedot WC mematok tarif mulai Rp350 ribu sampai Rp850 ribuan untuk satu tangki, tergantung kondisi yang dikerjakan. Sementara, biaya sedot WC per kubik dipatok di kisaran harga Rp110 ribuan sampai dengan Rp400 ribuan, tergantung kondisi kotoran yang disedot.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 27 total views,  4 views today