Biaya TIKI per Kg dan Cara Mengeceknya

Saat ini, jasa pengiriman menjadi hal yang cukup familiar bagi masyarakat seiring semakin menjamurnya bisnis jual-beli online. Penyedia jasa pengiriman saat ini juga cukup banyak, mulai dari Pos Indonesia, JNE, TIKI, dan lain-lain, yang menawarkan layanan pengiriman dengan cepat dan cara cek tarif yang mudah.

Salah satu jasa pengiriman di Indonesia yang cukup banyak dipakai adalah TIKI. Sebagai salah satu perintis di bidangnya, TIKI berusaha menjadi yang terbaik dalam melayani dan mengerti kebutuhan Anda. Fasilitas, tanggung jawab serta keamanan selalu diutamakan. Barang yang dikirim lewat TIKI akan ditangani dengan baik.

TIKI memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia. Biaya atau tarif pengiriman paket barang via TIKI cukup bersaing. Biaya pengiriman barang dihitung berdasarkan jenis pengiriman, berat dan ukuran barang, serta jarak pengiriman.

Kini ada cara yang mudah bagi Anda untuk mengecek tarif pengiriman barang Anda, yaitu secara online. Anda tidak perlu bersusah payah datang ke kantor cabang TIKI untuk menanyakan tarif paket yang akan Anda kirimkan. Anda hanya perlu mengecek sendiri tarif ongkos pengiriman via online. Caranya cukup mudah dan berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga:   Biaya Fiskal ke Luar Negeri Terbaru

Prosedur Cek Tarif Paket TIKI

  1. Masuk ke situs resmi TIKI www.tiki.id.
  2. Scroll layar hingga Anda menemukan kolom ‘Cek Tarif’.
  3. Masukkan kota asal tempat Anda mengirim barang pada kolom ‘Dari’.
  4. Masukkan kota tujuan pengiriman barang pada kolom ‘Tujuan’.
  5. Masukkan jumlah berat barang yang akan dikirim dalam satuan kilogram (kg) pada kolom ‘Berat’.
  6. Kemudian klik tombol ‘CHEK’ untuk mengetahui jumlah tarif atau ongkir yang harus dikeluarkan. Setelah menekan tombol check, maka akan muncul jumlah ongkos kirim TIKI yang harus dibayar.

Tarif yang tercantum pada situs TIKI sudah pasti benar, jadi Anda tidak perlu takut salah. Cek tarif via online sangat bermanfaat bagi Anda yang suka melakukan jual-beli online, jadi Anda dapat memperkirakan biaya yang harus ditanggung. Sebagai referensi, berikut kami sajikan tarif paket reguler TIKI pada beberapa kota.

Baca Juga:   Biaya/Ongkir Layanan Ekspedisi dari Malang ke Jakarta

Harga Paket Reguler Tiki 

Kota Pengiriman Kota Tujuan Tarif per Kg
Tangerang Depok Rp8.000
Surabaya Semarang Rp14.000
Tangerang Yogyakarta Rp18.000
Sleman Gresik Rp18.000
Jakarta Surabaya Rp19.000
Pasuruan Cianjur Rp24.000
Medan Bekasi Rp29.000
Sidoarjo Bukit Tinggi Rp39.000
Cakung Lampung Rp20.000
Medan Balikpapan Rp79.500

Tarif paket reguler tersebut tentu dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan TIKI. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, biaya kirim paket reguler TIKI tahun ini ada yang naik dan turun. Sebagai contoh, ongkir paket dari Medan ke Balikpapan menggunakan TIKI yang semula Rp41 ribuan, naik menjadi Rp79 ribuan. Sementara itu, biaya kirim paket reguler TIKI dari Tangerang ke Depok yang semula Rp9 ribu, sedikit turun menjadi Rp8 ribu. Waktu pengiriman untuk paket reguler biasanya dua sampai tiga hari, tergantung jarak kota tujuan.

Baca Juga:   TERUPDATE Biaya Pasang Telepon Rumah Telkom

Kelebihan lain yang disediakan TIKI yaitu fasilitas cek status pengiriman barang, yaitu penelusuran posisi barang yang telah dikirim. Setelah melakukan pengiriman, Anda dapat mengetahui sampai di mana barang Anda saat itu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memasukkan nomor connote (resi) pada kolom yang disediakan pada situs www.tiki.id. Kemudian Anda akan mendapat informasi status barang yang Anda kirimkan. Selain lewat website, cek tarif paket TIKI per kg juga bisa dilakukan lewat HP dengan cara menginstall aplikasi TIKI Mobile Apps di Google Play.

 

 881 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja