Biaya Cat Mobil per Panel dan Full Body

Berikut kami informasikan mengenai biaya cat mobil per panel dan full body, sebagai berikut:

Sebagai seorang manusia, terkadang muncul perasaan bosan ketika melihat atau mengenakan sesuatu yang itu-itu saja, termasuk warna bodi mobil. Karena itu, untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik, tak sedikit pemilik mobil yang kemudian melakukan pengecatan ulang pada bodi mobil mereka dengan warna yang berbeda. Pengecatan ini tak cuma untuk menutupi warna kusam atau tergores, bahkan mengganti keseluruhan warna aslinya.

Biaya Cat Mobil di Bengkel Resmi

Namun, bagi Anda yang masih belum berani mengecat bodi mobil secara mandiri, saat ini sudah banyak bengkel yang menawarkan jasa pengecatan bodi mobil. Namun, jasa pengecatan mobil yang ditawarkan di tiap-tiap bengkel tidak selalu sama. Ada yang menerima pengecatan per panel atau bagian, ada pula yang menerima pengecatan seluruh bodi.

Menurut GM After Sales Nissan Motor Indonesia, Franky Kandaw, di bengkel resmi, kualitas pengerjaan bodi dan cat telah mengikuti standar kualitas produk agen pemegang merek mobil Nissan di Indonesia. Pengecatan juga dilakukan menggunakan material cat yang sesuai dengan standar dan dilakukan oleh teknisi yang terlatih.

Baca Juga:   Biaya Perpanjangan HGB Apartemen & Syaratnya

Hampir senada, Service Manager Auto2000 Pasar Kemis Tangerang, Erwin Surianto, menuturkan bahwa meski warna bisa sama, namun bahan cat yang digunakan di bengkel resmi dan bengkel umum berbeda. Menurutnya, bengkel umum biasanya memakai cat duco atau cat satu komponen. Sementara, bengkel resmi sudah menggunakan cat PU atau Polyurethan (cat dua komponen), yang diklaim hasil pengecatan lebih maksimal.

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pengecatan mobil di bengkel resmi? Di Auto2000, biaya perbaikan bisa dihitung per panel atau seluruh body. Untuk Toyota Avanza misalnya, jika ingin mengecat keseluruhan bodi, konsumen akan dikenakan biaya Rp10.400.000, sedangkan harga jasa cat bodi keseluruhan untuk Kijang Innova berkisar Rp11.811.000.

Baca Juga:   Biaya Isi Freon AC Mobil

Biaya Cat Mobil di Bengkel Umum

Lalu, bagaimana dengan biaya mengecat mobil di bengkel umum? Sebagai referensi, di Bengkel Setia Motor di kawasan Jalan Raya Pulogebang No. 83, Jakarta Timur misalnya, harga yang dipatok untuk pengecatan mobil per panel mulai Rp550.000 hingga Rp700.000, untuk semua jenis mobil. Namun, untuk pengecatan warna merah, harganya berbeda lagi karena pengecatan warna ini harus dilakukan dua kali sehingga sedikit lebih mahal.

Nah, bagi pemilik kendaraan yang hanya punya bujet pas-pasan, mungkin bisa menggunakan jasa cat duco yang banyak tersebar di pinggir jalan. Di Jakarta, jasa cat duco ini mudah ditemui di sepanjang Jalan Salemba sampai Kramat, serta kawasan Rawamangun. Untuk biaya pengecatan, bengkel cat duco ini mematok tarif mulai Rp150.000 hingga Rp350.000 per panel, tergantung kerusakan pada bodi mobil.

Baca Juga:   Mau ganti plat nomor kendaraan? Berikut Biaya yang harus dikeluarkan

Ada juga Bengkel Auto 81 di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, yang mematok harga jasa pengecatan per panel mulai dari Rp350.000 untuk panel pintu, sepatbor, bumper, sidekirt, dan spoiler atau wang, dengan cat Blinken, Dupont, dan Spies Hecker. Sementara, Dokter Body Mobil di bilangan Citayam, Depok menawarkan harga pengecatan mulai Rp400 ribuan per panel, namun tidak berlaku untuk panel besar seperti kap mesin, atap, atau pintu belakang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biaya cat mobil per panel dan full body , semoga bermanfaat

 37 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja