Biaya Magnetic Resonance Imaging (MRI) Terbaru

Berikut kami informasikan mengenai biaya MRI terbaru, sebagai berikut:

Magnetic Resonance Imaging atau yang lebih sering disingkat dengan sebutan MRI adalah suatu alat diagnostik canggih yang digunakan untuk memeriksa dan mendeteksi tubuh dengan menggunakan medan magnet yang besar dan gelombang frekuensi radio, tanpa operasi, penggunaan sinar X, atau bahan radioaktif.

Pemeriksaan MRI bisa menghasilkan gambaran dengan potongan sangat tipis dari bagian tubuh manapun dalam waktu yang singkat dan tidak menimbulkan radiasi, sehingga relatif aman untuk ibu hamil, bayi, atau orang lanjut usia (lansia).

Dibandingkan x-ray atau CT scan, MRI lebih jelas dan sensitif untuk menilai anatomi jaringan lunak dalam tubuh, seperti otak, sumsum tulang belakang, susunan saraf, otot, ligamen, tendon, tulang rawan, ruang sendiri seperti pada kasus cedera lutut atau cedera sendi bahu. Selain itu, MRI juga berfungsi untuk evaluasi anatomi dan kelainan dalam rongga dada, payudara, organ-organ dalam perut, pembuluh darah, hingga jantung.

Baca Juga:   Biaya Operasi Caesar di Rumah Sakit Swasta Jakarta

Pada dasarnya, prosedur tes MRI memang tidak berbahaya dan tidak menimbulkan rasa sakit, kerusakan jaringan, atau lain sebagainya. Akan tetapi, karena menggunakan medan magnet yang besar, maka ketika pemeriksaan berlangsung, bisa berpotensi menarik benda-benda yang terbuat dari logam.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk menjalani pemeriksaan MRI? Biaya MRI bervariasi, tergantung bagian yang akan diperiksa dan juga kebijakan masing-masing rumah sakit. Namun umumnya, biaya tes MRI berkisar jutaan rupiah untuk satu kali pemeriksaan. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran biaya MRI di beberapa rumah sakit.

Biaya MRI

Rumah Sakit Biaya Tes MRI (Rp)
Siloam Hospital Surabaya 3.850.000-16.692.000
RS Premier Surabaya 5.500.000-11.800.000
RS Mitra Keluarga Surabaya 2057.000-7.706.000
RSAL Dr. Ramelan Surabaya 450.000-3.400.000
Mayapada Hospital Jakarta Selatan 3150.000-16.640.000
Baca Juga:   Biaya Tes Darah Lengkap

Daftar biaya tes MRI di atas kami rangkum dari situs resmi rumah sakit dan juga beberapa sumber yang lain. Biaya MRI di beberapa rumah sakit di Surabaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sebagai perbandingan, pada 2019 lalu, biaya tes MRI berkisar Rp2 juta hingga Rp8,5 juta. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa langsung berkunjung ke rumah sakit yang bersangkutan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biaya MRI terbaru, semoga bermanfaat

 19 total views,  2 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja