Ternyata Biaya Servis Wuling Almaz Cukup Terjangkau

Bersama ini kami sampaikan informasi Biaya Servis Wuling Almaz, sebagai berikut:

Wuling Almaz merupakan salah satu SUV pendatang baru yang ada di Indonesia. Harga Wuling Almaz yang ditawarkan dengan biaya mulai dari Rp266 jutaan hingga Rp342 jutaan ini dibekali dengan fitur canggih bernama WIND.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui biaya servis dari mobil berkapasitas 5 penumpang dan 7 penumpang ini. Ternyata jika ditelusuri, Wuling Almaz memiliki biaya servis yang cukup terjangkau, lho. Kira-kira berapa sih biaya servis mobil Wuling Almaz yang harus dikeluarkan oleh sang pemilik?

Servis Berkala 5.000 Km – 20.000 Km

Hingga saat ini, Wuling telah memiliki lebih dari 100 diler yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Diler ini beroperasi melayani kebutuhan konsumen Wuling mulai dari penjualan hingga servis.

Pada 5 ribu km pertama hingga 20 ribu km, biaya servis mobil Wuling Almaz ternyata cukup bervariasi mencapai Rp690 ribuan hingga Rp1 jutaan. Biaya ini merupakan biaya yang harus dikeluarkan untuk penggantian beberapa komponen seperti oli mesin, seal oil pan, dan filter oli berkode A5M.

Baca Juga:   Harga Engine Mounting Suzuki Karimun Wagon R Per 29 April 2021

Servis Berkala 30.000 Km

Pada 10 ribu km selanjutnya atau di 30 ribu km, biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna terpantau sedikit lebih mahal. Karena pengguna harus mengeluarkan uang Rp940 ribuan.

Biaya ini meliputi jasa perbaikan, penggantian oli mesin, seal oil pan, filter A5M dan penambahan penggantian filter A5M pass compt air. Jika dilihat dari biaya servis pertama, penambahannya tidak terlalu jauh, dan masih terhitung cukup terjangkau.

Servis Berkala 40.000 Km

Pada jarak tempuh 40 ribu km, biaya servis mobil Wuling Almaz akan semakin mahal. Pemilik Wuling Almaz harus mengeluarkan biaya perbaikan dengan jumlah Rp1,5 jutaan.

Biaya tersebut merupakan biaya penggantian oli mesin, seal oil pan, filter A5M, servis AC, penggantian engine coolant, filter bensin A5M dan busi A5M. Komponen yang diganti memang lebih banyak, mengingat jarak tempuhnya juga semakin jauh.

Servis Berkala 50.000 Km

Selanjutnya biaya servis yang harus dikeluarkan pada saat mobil mencapai jarak 50 ribu km ternyata tidak terlalu besar. Pada jarak tempuh ini, pengecekan hanya dilakukan pada beberapa bagian komponen saja. Biaya yang harus dikeluarkan mencapai Rp570 ribuan dan komponen yang dikeluarkan sama dengan penggantian servis berkala 5 ribu km dan 10 ribu km.

Baca Juga:   Biaya Pembuatan Usaha Cuci Mobil

Servis Berkala 60.000 Km

Mobil Almaz yang sudah menempuh jarak 60 ribu km, akan mengeluarkan biaya sekitar Rp1,3 jutaan. Penggantian komponen yang dilakukan terdiri dari oli mesin, seal oil pan, filter oli A5M, oli CVT, filter pass compt air A5M dan fluid hyd brake.

Servis Berkala 70.000 Km

Di 10 ribu km selanjutnya atau pada odometer yang menunjukkan 70 ribu km biaya yang harus dikeluarkan setara dengan jarak 50 ribu km, yakni Rp560 ribuan. Penggantian komponennya pun sama, hanya penggantian oli, filter oli dan seal oli. Biaya tersebut termasuk cukup murah untuk perbaikan di jarak tempuh 70 ribu km.

Servis Berkala 80.000 Km

Pada servis berkala 80 ribu km, biaya servis mobil Wuling Almaz yang dikeluarkan setara dengan servis di 40 ribu km yang mencapai Rp1,4 jutaan. Komponen yang diganti pun meliputi oli mesin, seal oil pan, filter oli A5M, servis AC, engine coolant, filter bensin A5M dan busi A5M.

Baca Juga:   Biaya Perpanjangan STNK Tahunan dan 5 Tahunan

Jika melihat biaya servis yang sudah kami sebutkan di atas, untuk sebuah mobil SUV tentunya biaya perawatan Wuling cars Almaz cukup terjangkau. Hal ini tentunya juga akan memberikan kenyamanan bagi pengguna Wuling yang masih ragu-ragu dengan merk asal China satu ini.

            Sumber: Autofun

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

 786 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja