Terupdate Biaya & Cara Pemesanan Layanan Kebersihan Go-Clean

Aktivitas membersihkan rumah memang cukup merepotkan. Akan tetapi, bagaimanapun juga tempat tinggal kita harus tetap dibersihkan agar dapat menunjang kenyamanan kita selama tinggal di dalamnya. Tak semua orang memiliki tenaga lebih untuk membersihkan rumah, kantor, atau apartemennya sendiri. Oleh sebab itulah Go-Jek melalui lini bisnisnya, Go-Life meluncurkan layanan bernama Go-Clean dengan tarif yang bervariasi.

Sesuai namanya, Go-Clean adalah layanan kebersihan yang dapat Anda gunakan di rumah, kantor, apartemen, atau kost-kostan. Layanan ini sekarang sedang menjadi layanan yang cukup banyak digunakan di perkotaan karena dianggap cukup praktis dan dapat menjadi solusi ketika asisten rumah tangga sedang mudik alias pulang kampung.

Layanan Go-Clean memang sangat cocok digunakan oleh masyarakat yang sibuk dengan aktivitas hariannya dan tak sempat membersihkan hunian atau kantor. Cara penggunaan layanan Go-Clean pun cukup mudah, tak jauh berbeda dengan prosedur pemesanan pada aplikasi Go-Jek. Simak langkah-langkah memesan Go-Clean berikut ini!

Cara Pemesanan Go-Clean

  • Download aplikasi Go-Jek dan pilih Go-Clean.
  • Pilih tipe hunian yang ingin dibersihkan.
  • Pilih tipe dan jumlah kamar. Sertakan layanan-layanan tambahan lain, seperti pembersihan lemari, kulkas, kitchen set, kompor, cuci piring, hingga menyetrika.
  • Masukkan hari dan waktu layanan kebersihan yang Anda inginkan. Anda pun bisa memasukkan jadwal layanan mingguan hingga bulanan sesuai dengan kebutuhan.
  • Masukkan alamat hunian yang ingin dibersihkan.
  • Menemukan cleaner bagi Anda.
Baca Juga:   Kelebihan dan Harga Terbaru Polycarbonate Solite

Dengan adanya perubahan kepentingan bisnis Go-Life, sejak tanggal 17 Desember 2019 terdapat perubahan nama layanan-layanan yang ada di Go-Clean sehingga ada layanan tambahan baru dari Go-Auto yakni cuci kendaraan (menjadi bagian dari layanan Go-Clean).Terdapat 2 (dua) kategori layanan pada menu layanan GoClean yakni sebagai berikut.

Kategori Layanan Go-Clean

  • Kategori Tempat Tinggal: layanan pembersihan ruangan di rumah atau lokasi pesanan pelanggan.
  • Kategori Kendaraan: layanan cuci kendaraan oleh Go-Auto.

Nama layanan terbaru dari Go-Clean meliputi, Rumah (peralatan pribadi), Rumah (peralatan Go-Clean), Kost (peralatan Go-Clean), Apartemen (peralatan Go-Clean), dan setrika (peralatan pribadi). Go-Clean tersedia Jabodetabek, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Balikpapan, Makassar, Yogyakarta, dan Manado.

Sayangnya, per tanggal 27 Juli 2020 rupanya pihak Gojek menghentikan layanan GoClean dan GoMassage yang terdapat dalam GoLife. Lewat rilis resminya, pihak GoLife menyampaikan bahwa layanan GoClean terpaksa dihentikan karena terdampak oleh pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 lalu. Seperti diketahui, layanan GoLife memerlukan kontak fisik yang berkepanjangan dalam pelaksanaannya. Sedangkan, masyarakat sedang diimbau untuk menjaga jarak. Oleh sebab itu, setelah 5 tahun melayani masyarakat luas, pihak GoJek memutuskan untuk menghentikan layanan GoLife. Sebagai gambaran, berikut ini kami rangkum rincian tarif GoClean sebelum resmi tutup.

Baca Juga:   Harga Diatab di Apotik, Obat Diare Murah Meriah Per 21 April 2021

Tarif Go-Clean

Durasi Peralatan Pribadi (Rp) Peralatan Go-Clean (Rp)
60 Menit 24.500 31.500
90 Menit 33.350 43.750
120 Menit 42.000 56.000
150 Menit 50.750 68.250
180 Menit 59.500 80.500

GO-Clean mematok tarif layanan yang dibedakan berdasarkan penggunaan alat-alat kebersihan yang diperlukan. Tarif di atas, mengacu pada layanan Go-Clean cabang Yogyakarta. Jika dibandingkan tahun lalu, tarif yang ditetapkan Go-Clean tidak mengalami perubahan. Anda dapat melakukan pemesanan layanan GO-Clean sejak pukul 00.00 dini hari sampai 22.00 malam. Nantinya, armada GO-Clean bakal mendatangi rumah Anda dan melakukan proses pembersihan antara jam 02.00 hingga 24.00 tengah malam.

Khusus di Kota Jakarta sudah tersedia layanan reguler dan ekonomi, bedanya hanya pada kelengkapan alat saja. Dengan tarif reguler, mitra Go-Clean akan membawa peralatan kebersihan sendiri saat hendak membersihkan hunian Anda. Sedangkan dengan tarif ekonomi, mitra Go-Clean tidak membawa perlengkapan kebersihan miliknya, melainkan menggunakan alat kebersihan yang sudah ada di hunian Anda. Itulah sebabnya paket layanan Go-Clean Ekonomi lebih hemat dibandingkan yang reguler.

Untuk tarif layanan kebersihan Go-Clean di Jabodetabek, paket ekonomi (tanpa membawa alat) dikenakan biaya sebesar Rp35 ribu per jam. Sedangkan paket reguler ditawarkan dengan harga Rp45 ribu per jam. Jika pemesan menyediakan sendiri peralatan kebersihan di rumah, maka biaya yang harus dipenuhi hanya sebesar Rp210 ribu per 6 jam. Sementara jika Anda menyerahkan semuanya kepada Go-Clean yang menyediakan seluruh peralatan tersebut, maka silakan merogoh kocek lebih besar, yakni sejumlah Rp270 ribu per 6 jamnya. Untuk layanan tambahan, Anda harus mengeluarkan biaya lagi sekitar Rp30 ribu-an per 30 menit.

Baca Juga:   Biaya Kursus Desain Mode Terbaru

Selain tersedia 24 jam penuh setiap hari, Go-Clean juga bisa Anda pesan satu hari sebelumnya. Anda bebas menentukan kapan jadwal bersih-bersih dilakukan. Dengan dukungan mitra-mitra profesional Go-Clean, Anda juga bisa meminta layanan kebersihan tambahan seperti mencuci piring, membersihkan lemari, kitchen set, kompor, dan kulkas, bahkan juga menyetrika atau melipat baju yang belum sempat Anda bereskan.

 312 total views,  5 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja